Prabowo dielu-elukan peserta reuni akbar 212

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Reuni Akbar 212 digelar hari ini Minggu (2/12) di kawasan Monumen Nasional. Reuni 212 dimulai sekitar pukul 07.00 WIB dengan melantunkan beberapa lagu kebangsaan dan nasional termasuk Indonesia Raya.

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto juga hadir dengan sambutan histeris dari para peserta.

Dilansir dari Wartakotalive.com, kehadiran Prabowo Subianto mendapat perhatian dari para peserta aksi reuni akbar 212. Prabowo Subianto dielu-elukan oleh para peserta aksi.

Mereka mencoba memanggil-manggil nama Prabowo sembari mendekatinya untuk mengambil gambar atau berfoto.

Kedatangan Prabowo pada reuni akbar 212 dikawal ketat oleh pihak panitia dan keamanan.

Prabowo Subianto tiba di panggung utama tepat saat lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan oleh para peserta.

Selain lagu Indonesia Raya, peserta reuni akbar 212 juga menyanyikan lagu wajib lainnya yaitu Satu Nusa Satu Bangsa dan Garuda Pancasila.

Saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, seluruh peserta aksi diminta untuk berdiri.

“Ayo kita berdiri semua untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. Semua harus tertib yang ingin masuk, jangan saling dorong,” ujar pemimpin aksi melalui pengeras suara dilansir dari Kompas.com, Minggu (2/12).

Acara dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh perwakilan peserta reuni akbar 212.

Sebelumnya, pihak kepolisian telah menyiapkan 20.00 personel gabungan dari TNI, Polri, dan pemerintah daerah yang disebar di berbagai titik.

“Jadi ada 20.000 personel gabungan dari TNI, Polri dan juga oleh pemerintah daerah.”

“Intinya ada beberapa lokasi yang akan disiapkan, yang akan digunakan untuk mengamankan,”

“Nanti di lapangan situasional, (petugas) akan menentukan apakah nanti akan dilakukan pengalihan arus ataukah akan dilakukan penutupan atau contraflow atau buka tutup.”

“Itu nanti ahlinya adalah Direktorat Lalu Lintas,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, Jumat (30/11/2018).

Selain personel gabungan, 500 petugas kebersihan juga ikut terlibat untuk membersihkan sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, Isnawa Adji, mengimbau kepada massa reuni akbar 212 untuk kembali mengulang ketertiban membuang sampah seperti pada aksi 212 yang digelar dua tahun lalu.

Selain menyiapkan pasukan oranye atau petugas kebersihan, Dinas LH juga menyiapkan 10 truk sampah anorganik, 10 mobil penyapu jalan (road sweeper), 10 kijang lintas, 300 sapu lidi dan pengki, 10 ribu kantong plastik, dan 6 bus toilet. (Miftah Salis)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Reuni Akbar 212 – Peserta Aksi Reuni 212 Nyanyikan Lagu Indonesia Raya, Prabowo Disambut Histeris,

Sumber : TribunNews.com
Editor: Yudho Winarto

Sumber : TribunNews.com
Editor: Yudho Winarto
Video Pilihan