Prabowo menghadiri peringatan 14 tahun gempa dan tsunami Aceh

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dijadwalkan akan tiba di Banda Aceh pada Kamis (26/12) pukul 10.00 WIB dalam rangka memperingati 14 tahun musibah gempa dan tsunami Aceh.

“Besok pagi pukul 10.00 WIB, Bapak Prabowo akan tiba melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang Aceh Besar,” kata Cut Mutia, presidium Pusat Gerakan Nasional Prabowo Presiden (PGNPP) kepada wartawan, Rabu (25/12).

Menurut Cut Mutia, agenda utama Prabowo bertandang ke Aceh kali ini adalah untuk menghadiri peringatan 14 tahun musibah gempa dan tsunami Aceh. Sebab, Aceh menjadi salah satu daerah Istimewa bagi calon presiden nomor urut 2 karena telah banyak berjasa dan berkorban untuk bangsa Indonesia sejak dulu.

“Bagi Prabowo, Aceh menjadi salah satu daerah istimewa, karena telah banyak berkorban untuk Indonesia sejak dulu, apalagi mayoritas masyarakat Aceh mendukung Prabowo jadi presiden,” sebutnya.

Setelah mengikuti acara peringatan 14 tahun musibah gempa dan tsunami bersama nelayan dan pedagang ikan di TPI Lampulo serta berziarah ke kuburan massal korban gempa dan tsunami di Siron, Aceh Besar, Prabowo juga akan menggelar pertemuan dengan ulama dan tim pemenangannya di Aceh.

“Agenda utama acara peringatan 14 tahun gempa dan tsunami, kemudian beliau juga akan bertemu dengan ulama dan tim pemenangan serta masyarakat Aceh,” jelasnya.

Cut Mutia mengklaim, pasangan Prabowo-Sandiaga akan memperoleh 85% suarat dari rakyat Aceh, seperti yang telah disampaikan oleh Muzakkir Manaf, mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM). “Suara dari Aceh untuk 80% sudah pasti untuk Prabowo, seperti yang telah disebutkan oleh Muzakir Manaf,” ujarnya. (Kontributor Kompas TV Aceh, Raja Umar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Prabowo Hadiri Peringatan 14 Tahun Gempa dan Tsunami Aceh”