Presiden Jokowi perintahkan Mensos bangun pabrik untuk penyandang disabilitas

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menyelesaikan pabrik untuk penyandang disabilitas.

Pabrik tersebut merupakan rencana yang digagas sejak empat tahun silam. ” Empat tahun yang lalu saya mendapatkan usulan untuk membangun sebuah pabrik untuk penyandang disabilitas. Tapi saya tunggu-tunggu katanya mau dicarikan tanahnya saya tunggu tanahnya sampai sekarang tanahnya belum ada,” katanya saat membuka acara peringatan hari disabilitas internasional, Senin (3/12).

“Oleh sebab itu hari ini saya perintahkan kepada Menteri Sosial untuk menyelesaikan ini,” tambah Jokowi. Harapannya, hal tersebut bisa langsung terealisasikan.

“Segera akan kita bangun yang namanya pabrik itu entah untuk garmen entah untuk elektronik entah untuk inovasi inovasi yang lain,” tambah dia.

Menurut Presiden, saat ini perlu melihat prestasi-prestasi yang ada dan memberikan wadah dan ruang bagi penyandang disabilitas untuk berprestasi dan berkarya.

“Saya ingin yang konkret. Saya ingin yang riil. Memang kita tahu Undang-Undang (UU) sudah ada tapi yang lebih penting bukan undang-undang saya kira,” imbuh Presiden.

Sebab, sejatinya yang paling penting bagaimana mengimplementasikan melaksanakan dari amanah UU yang ada. “Saya tolong dikejar-kejar, diingatkan sehingga saya bisa mengejar juga ke menteri. menteri bisa mengejar ke Dirjen agar ini bisa direalisasi,” tutup Presiden.

Reporter: Sinar Putri S.Utami
Editor: Herlina Kartika

Reporter: Sinar Putri S.Utami
Editor: Herlina Kartika
Video Pilihan